Friday , 18 April 2014
Home / OS / Blackberry / BB 10 Kurang Laku, Blackberry Kembali Merugi
BB 10 Kurang Laku, Blackberry Kembali Merugi

BB 10 Kurang Laku, Blackberry Kembali Merugi

Laporan kuartal pertama Blackberry sudah keluar. Meskipun peminat Z10 dan Q10 cukup tinggi ternyata laporan yang ada mengatakan hal yang berbeda, Blackberry kembali merugi! Apa alasannya?Selama Q1 2013 ini Blackberry berhasil mengapalkan 6.8 juta unit handset atau turun dari jumlah 7.8 juta pada kuartal yang sama tahun lalu. Dari jumlah itu mereka hanya berhasil menjual 2.7 juta perangkat Blackberry 10 meleset dari harapan Blackberry sendiri yaitu 3 juta unit. Mereka juga mencatat kerugian 84 juta dollar turun dari 518 juta dollar pada tahun sebelumnya.

saham blackberry anjlok BB 10 Kurang Laku, Blackberry Kembali Merugi

Laporan buruk ini menyebabkan harga saham perusahaan asal Kanada di bursa Nasdaq turun lebih dari 25% pada jumat 28 juni 2013 kemarin. Para pengamat mengatakan kurangnya minat pasar atas Blackberry 10 karena satu hal, spesifikasi Z10 dan Q10 memang lebih baik dan lebih cepat dari kebanyakan smartphone Android (lowend), tetapi dari segi harga kedua smartphone andalan Blackberry ini jauh lebih mahal dari kebanyakan smartphone flagship Android seperti Galaxy S4, HTC One, Nexus 4 dan lainnya.

Harapan terakhir Blackberry ada di Q5 yang lebih murah seperti kami beritakan dulu, dan jika rencana ini tetap gagal maka prediksi saya akan terwujud, Blackberry akan berubah dari perusahaan hardware menjadi perusahaan software dengan ‘menjual’ BBM dan aplikasi-aplikasi terbaik mereka ke platform lain.

tags:

yang mengakibatkan harga bb z10 turun.

About Killua Zaoldyeck

Hanya orang biasa yang senang mengamati teknologi dan mencoba hal-hal baru. Sedang mencoba keluar dari rutinitas kantor dan berharap punya lebih banyak waktu luang untuk jalan-jalan menikmati alam dengan menjadi freelance.

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...

Scroll To Top
Baca Jugaclose